fbpx
Course Content
Our Services
Modul ini dirancang untuk memperkenalkan kamu kepada berbagai layanan yang ditawarkan oleh Divisi Business Development Rocket Digital. Di modul ini, kamu akan mempelajari: Apa itu Divisi Business Development? Layanan apa saja yang kami tawarkan? Bagaimana cara kerja tim kita? Studi kasus dan contoh nyata
0/4
Guide for Business Development
Welcome to the exciting world of Business Development! Panduan ini akan membekali Kamu dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota tim BisDev yang berhasil. Disini, kamu akan belajar: -Marketing management toolkit BisDev -Rules & Performance -Strategi Jitu Membangun Jaringan
0/5
ON BOARDING DAY BUSINESS DEVELOPMENT DAY 1
About Lesson

KPI berarti Key Performance Indicator (Indikator Kinerja Utama). Ini adalah ukuran terukur yang digunakan untuk menilai seberapa efektif suatu organisasi atau tim mencapai tujuan bisnisnya. KPI berperan penting dalam membantu organisasi melacak kemajuan, mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, dan membuat keputusan yang lebih baik.

Karakteristik KPI yang baik:

  • Spesifik (Specific): KPI harus spesifik dan berfokus pada satu area kinerja tertentu. Hindari KPI yang terlalu luas atau tidak jelas.
  • Terukur (Measurable): KPI harus dapat diukur dengan cara yang objektif dan terukur. Anda harus dapat melacak data dan memantau kemajuan dari waktu ke waktu.
  • Dapat Dicapai (Attainable): KPI harus realistis dan dapat dicapai. Jika KPI terlalu sulit untuk dicapai, karyawan akan cenderung terdemotivasi.
  • Relevan (Relevant): KPI harus relevan dengan tujuan bisnis secara keseluruhan. Pastikan KPI Anda selaras dengan strategi dan sasaran organisasi.
  • Tepat Waktu (Time-bound): Tetapkan jangka waktu tertentu untuk mencapai KPI Anda. Ini akan membantu Anda melacak kemajuan dan membuat penyesuaian jika diperlukan.

Contoh KPI:

  • Penjualan: Jumlah unit terjual, pendapatan yang dihasilkan
  • Pemasaran: Lead yang dihasilkan, tingkat konversi website, pengikut media sosial baru
  • Layanan Pelanggan: Tingkat kepuasan pelanggan, waktu resolusi masalah
  • Sumber Daya Manusia: Tingkat turnover karyawan, waktu untuk mengisi posisi yang kosong
  • Operasi: Tingkat cacat produk, efisiensi produksi